BABAKANMADANG – Pergerakan tanah yang terjadi di SDN 05 Babakanmadang sangat berbahaya. Sebab, keberadaannya berdekatan dengan tebing sungai. Karena itu jika tidak segera diperbaiki bisa berdampak buruk. Ancaman longsor pun menanti SDN 05 Babakanmadang.

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, Polsek Babakanmadang pun memberi garis polisi untuk siswa agar tidak bermain di sekitar sekolah.

Camat Babakanmadang Yudi Santosa membenarkan adanya longsor yang terjadi di SDN 05 Babakanmadang. Ia mengaku saat ini upaya yang dilakukannya baru pengamanan area. Sebab, perlu perhitungan tepat berkaitan dengan kondisi tebingan sungai.

“Kami sudah melaporkan dan memohon bantuan secepatnya untuk penanganan tersebut. Laporan kepada bupati dan ditembuskan kepada Dinas Pendidikan serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,” ungkapnya kepada Metropolitan, kemarin.

Karena itu ia berharap pemerintah segera memperbaikinya. Sebab jika tidak disegerakan dapat mengancam SDN 05 Babakanmadang hingga menimbulkan korban jiwa.

Di tempat terpisah, Kanit Reskrim Polsek Babakanmadang melalui anggotanya, Bripka Agus Rudini, mengaku telah memasang garis polisi di lokasi longsor SDN 05 Babakanmadang.

“Lokasi longsor kami pasang garis polisi sebagai antisipasi agar para siswa tidak mendekat di lokasi tersebut. Kondisi longsoran di dekat tebing sungai sangat membahayakan. Makanya kami pasangi supaya siswa menjauh dan tidak bermain di dekat lokasi longsor,” pungkasnya.

(tri/b/sal/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here