Depok – Tim Jaguar Polresta Depok menggelar razia di Jalan Raya Bogor KM 29 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Ahad (15/4). “Hasilnya, dari razia tersebut, sebanyak 21 pemuda di bawah umur dan senjata tajam diamankan,” ujar Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud di Mapolsek Cimanggis, Depok, Senin (16/4).

Suyud mengatakan sebelum diamankan, para pemuda itu berjalan bergerombol di Jalan Raya Bogor. Polisi kemudian menghentikan rombongan tersebut kemudian melakukan pemeriksaan. “Rencananya para pemuda yang kita amankan ini mau tawuran dengan anak-anak kelompok Depok Bogor di Jalan Raya Bogor. Namun, aksi itu berhasil kita antisipasi dengan mengamankan mereka,” tuturnya.

Menurut Suyud, usai diperiksa, pemuda di bawah umur itu langsung digelandang ke Mapolsek Cimanggis untuk didata dan dimintai keterangan. Kemudian polisi memanggil orang tua masing-masing pelaku untuk diberikan pembinaan. “Sudah diberikan pembinaan dan dipanggil orang tuanya,” terangnya.

Katim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus menambahkan, kumpulan anak muda itu dari wilayah Bekasi, Depok, dan Jakarta Timur ini berkumpul dan diduga akan menyerang Depok Bogor Gengster (DBG) untuk tawuran di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur. “Mendapat informasi ada gerombolan pemuda sedang nongkrong langsung Tim Jaguar mengamankan dan melakukan penggeledahan,” ungkap Winam.

Dari lokasi razia, polisi mendapatkan dan menyita sejumlah senjata tajam jenis celurit yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran. “Senjatanya sudah diamankan. terus kita lakukan pengamanan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” pungkas Winam.

Sumber : Republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here