Link Banner

Metropolitan – Latihan nyanyi tidak hanya membantu dalam meningkatkan vokal. Bernyanyi dapat mempengaruhi seseorang dalam banyak hal seperti membangkitkan respons emosional dan bahkan dapat membantu meningkatkan kesehatan.

Dilansir dari Funfactz, bernyanyi dapat membantu mengurangi risiko masalah jantung selain mengurangi stres dan meningkatkan fungsi paru-paru.

Orang-orang yang bernyanyi umumnya akan terlihat lebih cerah dan lebih sehat daripada orang yang tidak bernyanyi. Ini karena nyanyian benar-benar membantu mereka merasa lebih bersemangat.

Dengan bernyanyi hormon stres seperti kortisol akan berkurang, tubuh menjadi rileks dan risiko penyakit seperti penyakit jantung, yang dapat disebabkan oleh efek samping dari stres berkepanjangan akan berkurang.

Penelitian menunjukkan bahwa bernyanyi sebenarnya dapat membuat Anda bernapas lebih dalam daripada latihan lainnya seperti angkat berat. Bisa dikatakan bahwa bernyanyi adalah latihan aerobik untuk paru-paru karena dapat meningkatkan jumlah oksigen yang masuk.

Latihan menyanyi secara rutin hingga usia tua dapat membantu Anda menjaga suara bernyanyi Anda. Seperti bagian tubuh lainnya suara juga akan menua namun latihan menyanyi yang rutin akan membantu menjaga kualitas suara.

Sumber : Ayobogor

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here