Obati Anaknya, Warga Ditolak Oknum Puskesmas

by -

TAJURHALANG – Salah seorang warga Desa Kalisuren Kecamatan Tajurhalang yang hendak mengobati anaknya di Puskesmas Tajurhalang diduga mendapatkan penolakan dari oknum petugas puskesmas. Penolakan yang dinilainya tidak masuk akal itu membuat warga tersebut geram.

Heru membeberkan, saat dirinya ingin mendaftarkan anaknya untuk berobat, dirinya mendapatkan penolakan, padahal saat itu masih banyak pasien yang mengantri.

“Tapi saat saya bertanya mau mengobati anak saya yang sedang sakit, petugas itu bilang sudah tidak bisa mas,” ungkapnya kepada Metropolitan, kemarin.

Dia menjelaskan, dirinya tiba di puskesmas sekitar pukul 10.30 WIB, tapi ternyata sudah tidak mendapatkan pelayanan lagi dari pihak puskesmas dan dirinya juga mendapatkan perlakuan penolakan yang kurang baik dari oknum petugas puskesmas tersebut.

“Saya sangat menyesali sikap puskesmas yang seharusnya melayani masyarakat yang sakit tetapi malah menolak pasien,”tuturnya.

Ia menerangkan saat penolakan dirinya langsung beranjak pergi, karena suhu badan anaknya semakin panas dan membutuhkan pengobatan. Sehingga ia bawa anaknya ke klinik terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

“Saya harap agar Puskesmas Tajurhalang kedepan tidak menolak pasien yang berobat,”pintanya.

Sementara saat Metropolitan mengkonfirmasi masalah tersebut ke pihak Puskesmas Tajurhalang, Kepala Puskesmas dr. Fransiskus Misi tidak ada di tempat.

(khr/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *