METROPOLITAN – Kucuran dana segar kurang lebih Rp332 juta dari Dana Desa (DD) termin II berhasil diserap Pemerintah Desa (Pemdes) Sukawening, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Yakni untuk peningkatan infrastruktur, termasuk peningkatan struktur aparatur desa.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sukawening Sabiludin mengatakan, di Desa Sukawening terdapat pembangunan jalan desa (jaldes) di beberapa lokasi yang tersebar di tujuh RW, 29 RT dan empat Kadus. “Di antaranya pengaspalan jaldes penghubung Kampung Sukabakti dengan Kampung Cimoboran sepanjang 493 meter,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Dia melanjutkan, pengaspalan juga dikerjakan di Kampung Cimoboran hingga Kampung Cibeureum Impres sepanjang 831 meter. “Lokasi lainnya yakni pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Cibeureum Kalong, RW 05, dengan tinggi lima meter dan panjang 20 meter,” katanya.

Selanjutnya betonisasi di Kampung Cibeureum Kalong, RW 05, sepanjang 120 meter dan terakhir yaitu peningkatan kapasitas aparatur desa. “Alhamdulillah sudah terealisasi semua,” terangnya.

Pelaksanaan tersebut, sambung Sabil, tak lepas dari peran masyarakat yang ikut bergotong-royong agar pembangunan cepat rampung. “Kami harap dengan akses jalan yang sudah layak ini ekonomi masyarakat juga semakin meningkat,” pungkasnya.

(yos/c/yok/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here