News, Sport and Lifestyle

Penalti Kontroversi!

Pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions 2017-18 mempertemukan  Real Madrid  melawan  Juventus. Pertandingan ini dilangsungkan di Estadio Santiago bernabeu, dini hari WIB kemarin. Juventus yang sudah kalah 0-3 di Turin mampu menyamakan skor agregat lewat brace Mario Mandzukic dan gol Blaise Matuidi. Namun pada injury time, Madrid mendapatkan penalti kontroversial yang diselesaikan dengan baik oleh Cristiano Ronaldo. Madrid kalah 1-3 tapi lolos dengan keunggulan agregat 4-3.

Juventus langsung menyerang sejak awal demi mengejar ketertinggalan agregat mereka. Upaya Juventus itu berbuah hasil manis dengan gol cepat yang diciptakan Mario Mandzukic. Mendapatkan umpan silang dari Sami Khedira, Mandzukic menyundul bola masuk di sisi kanan gawang Keylor Navas.

Meski Madrid lebih banyak menguasai bola, mereka sulit menciptakan peluang berbahaya ke gawang Buffon. Juve justru bisa mencetak gol kedua, kembali lewat Mandzukic pada menit 37. Mendapat umpan silang dari Lichtsteiner, Mandzukic mencetak gol yang mirip dengan gol pertamanya. Babak pertama dipungkasi dengan skor 0-2.

Pada babak kedua, Juventus masih lebih banyak mengancam. Lima belas menit memasuki babak kedua, Juventus menyamakan agregat lewat gol Blaise Matuidi. Kesalahan keylor Navas dalam menangkap bola dimanfaatkan Matuidi untuk mencetak gol ketiga Juve dalam laga ini. Skor pun berubah menjadi 0-3, dengan agregat 3-3.

Kontroversi terjadi pada penghujung pertandingan. Wasit memberi penalti kepada Madrid karena menilai Mehdi Benatia melanggar Lucas Vazquez. Para penggawa Juve mengajukan protes keras karena melihat Vazquez sudah menjatuhkan diri sebelum ada kontak dengan Benatia.

Wasit lalu memberi kartu merah langsung kepada Buffon karena protes berlebihan. Juve harus mengorbankan Gonzalo Higuain untuk memasukkan Szczesny. Namun, penalti Ronaldo mampu membobol gawang Juve dan Madrid pun lolos dengan skor agregat 4-3.

(bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *