Peserta MTQ Jabar Diajak Keliling Geopark

by -0 views

METROPOLITAN – Jelang babak penyisihan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mendatangi pondokan para peserta. Kedatangannya tak lain untuk memberi semangat pada peserta dengan membagikanbingkisan kepada masing-masing peserta.

Adjo mengaku sengaja datang ke camp istirahat peserta untuk memantau kondisi. Sekaligus kunjungan ini juga untuk mengetahui penilaian peserta terhadap pelayanan yang diberikan. “Kami maumemastikan kalau mereka nyaman selama ikut dalam acara ini,” ungkap Adjo.

Walau begitu, banyak pula dari peserta yang belum terbiasa dengan cuaca panas di Pelabuhanratu. “Untuk pelayanan, mereka puas. Cuma katanya di sini panas. Tapi tidak mengganggu konsentrasi,” aku Adjo.

Untuk diketahui, dalam penyelenggaraan MTQ ini, Pemkab Sukabumi tak cuma mendampingi para peserta, tetapi juga menyediakan armada khusus angkutan jalan-jalan ke wisata Geopark Ciletuh.

”Kita fasilitasi mereka yang ingin berkunjung ke Kawasan Geopark. Merekapun merasa senang dan berterima kasih telah difasilitasi. Bahkan ada yang bilang suatu saat akan berkunjung kembali ke Sukabumi bukan sebagai peserta, melainkan berlibur bersama keluarga,”tuturnya.

Bukan hanya Wabup, sehari setelahnya giliran Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang turun meninjau lokasi pondokan peserta. Sedikitnya ada 1.327 buah bingkisan yang diberikan untuk peserta yang berasal dari 27 Kabupaten Kota SeJabar. ”Nilai bingkisan ini memang tidak seberapa, tetapi ini adalah produk asli Kabupaten Sukabumi yang akan kita dorong sebagai pengenalan dari potensi yang ada di Geopark Ciletuh Palabuhanratu,” terangnya.

(hep/feb/run)