METROPOLITAN – Dalam memfasilitasi minat bakat di kalangan pelajar, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Ibn Khaldun Bogor gelar turnamen futsal antarpelajar se-Bogor raya di GOR Pajajaran Kota Bogor, kemarin.

Kejuaraan yang bertajuk Uika Champions League 2018 itu melibatkan ratusan pelajar dari 24 tim futsal tingkat SMP dan SMA sederajat. Rencananya kejuaraan tersebut bakal berlangsung sebelas hari ke depan, mulai kemarin hingga Minggu (22/04).

Ketua Pelaksana Uika Champions League 2018 Firdaus menuturkan, kejuaraan tersebut merupakan wadah para pelajar dalam mengembangkan potensinya di dunia olahraga khususnya futsal. Selain itu, pihaknya juga menjelaskan bahwa ajang tersebut merupakan langkah nyata dalam menggaungkan kembali dunia futsal di Kota Hujan. “Kami hanya ingin memberikan wadah bagi para pelajar untuk mengekspresikan hobi dan minat mereka. Ini juga merupakan ajang tahunan yang kami selenggarakan secara rutin,” tuturnya.

Firdaus berharap kejuaraan tersebut dapat berjalan sesuai harapan panitia dan seluruh elemen. Menjunjung tinggi nilai sportivitas mutlak harus dilakukan seluruh peserta dalam ajang yang mengangkat tema ‘Get a Glory at the Best Competition’ tersebut. “Semua peserta harus menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, saling menghormati dan menghargai merupakan satu keharusan demi terciptanya kompetisi yang sehat,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Asosiasi Kota PSSI Irsan Tena memaparkan, kejuaraan seperti ini harus terus diselenggarakan setiap tahunnya. Selain sebagai wadah penyaluran minat dan bakat di kalangan pelajar, kejuaraan tersebut juga sangat berperan penting dalam melahirkan bibit muda potensial di masa mendatang. “Semoga kejuaraan seperti ini mampu memberikan dampak positif dalam melahirkan bibit muda bertalenta tinggi guna mengharumkan nama Kota Bogor dalam cabang olahraga futsal,” pungkasnya.

(ogi/b/suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here