Pasangan bupati dan wakil bupati Bogor Hj Ade Yasin-Iwan Setiawan (Hadist) kembali menggelar Festival Pancakarsa. Kali ini, kegiatan mengenalkan lima program unggulan dilakukan dengan menggelar Fun Campaign di wilayah Utara Kabupaten Bogor, tepatnya di Kecamatan Bojonggede dan Parung, kemarin. Di sana, pasangan nomor urut dua itu berjanji akan memprioritaskan pembangunan rumah sakit daerah jika terpilih nanti.

Di Parung, festival tersebut digelar di Kampung Sawahmurti, Desa Bojongsempu, Kecamatan Parung, kemarin (15/4). Kegiatan yang diisi mapai lembur (susuri kampung, red), senam dua jari, pemeriksaan kesehatan gratis, lomba tradisional hingga ngubek empang itu membuat acara terasa semarak. Tak kalah penting, penyampaian program Pancakarsa ditanggapi serius masyarakat.

Rata-rata masyarakat di wilayah Utara Kabupaten Bogor masih mengeluhkan persoalan di bidang kesehatan dan pendidikan. Di wilayah itu belum ada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Karena itu, calon bupati Bogor Ade Yasin menegaskan akan membangunnya jika terpilih nanti. “Kami akan bangun rumah sakit di wilayah Utara untuk melayani masyarakat. Ini masuk program Bogor Sehat, sebagai jaminan agar masyarakat mendapat layanan kesehatan yang maksimal,” tegas Ade Yasin.

Ketua DPW PPP Jabar ini menjelaskan, pendidikan dan kesehatan menjadi hak dasar masyarakat yang harus dipenuhi. Atas dasar itu, pasangan Hadist telah menyiapkan solusi melalui program Bogor Cerdas dan Bogor Sehat yang masuk program Pancakarsa. “Program Bogor Cerdas tidak hanya sekolah gratis, nanti ada skema BOS daerah untuk memenuhi kebutuhan seperti tas, seragam, alat tulis, sepatu dan lainnya,” pungkasnya.

(fin/dik/e/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here