News, Sport and Lifestyle

SMA Terbuka di SMAN 4 Sepi Peminat

METROPOLITAN – SMAN 4 Kota Bogor mengajak masyarakat, khususnya warga Kota Bogor untuk mengikuti program masuk SMA Terbuka. Sekolah yang terletak di Jalan Dreded, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan ini mengklaim, tidak akan memungut biaya sepeser pun terkait program ini. Hal ini dikarenakan, seluruh biaya ditanggung oleh pemerintah pusat melalui program Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui BOS Provinsi Jawa Barat.

“Tahun pelajaran 2017/2018 kemarin, kami telah membuka program SMA Terbuka. Tapi, masih belum diminati masyarakat,” ujar Kepala SMAN 4 Kota Bogor Enung Nuripah saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Padahal, sambung dia, melalui musyawarah rencana pembangunan tingkat Kecamatan Bogor Selatan, kami telah mensosialisasikannya. Tapi, masyarakat kurang paham dan mengerti sistem pembelajaran di SMA Terbuka.

Untuk waktu dan tempat belajar SMA Terbuka fleksibel, karena waktu belajar minimal dua kali dalam seminggu, sementara kurikulumnya disesuaikan,” bebernya.

Enung menambahkan, sistem belajar di sekolah terbuka ini berbasis IT dan Aplikasi, selain itu tersedia juga modul-modul manual untuk belajar.

Kami juga sudah mensiapkan guru-guru binanya, guru kunjungnya, dan juga guru pamongnya,” tukasnya.

(tur/ar/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *