News, Sport and Lifestyle

Terbengkalai, Pafesta Bikin Kumuh

CISARUA – Ketua Kelompok Pengerak Pariwisata (Kompepar) Puncak, M. Teguh Mulyana menyayangkan keberadaan Pafesta (Pasar Festival Cisarua) yang dibiarkan terbengkalai. Pasalnya, menurut dia, hal itu membuat kawasan sekitar Pasar Cisarua itu terlihat lebih kumuh.

“Pafesta di sekitar Pasar Cisarua semakin lama jadi semakin kelihatan kumuh, kalau dibiarkan seperti sekarang jadi membuat tidak laiak dilihat apalagi dikunjungi,” ungkap Teguh. Dia juga mempertanyakan pembangunan Pafesta tersebut dimana sampai saat ini belum jelas akan dijadikan bangunan yang diperuntukan untuk apa.

Lanjut dia, jika pembangunan dan perusahaan yang membangun belum jelas juga menurutnya lebih baik diserahkan ke investor lain. “Mau di jadikan apa Pafesta atau tetap di terbengkalaikan seperti sekarang ?, kalau tidak jelas perencanaannya atau perusahaannya yang bertangungjawab untuk pengelolaan Pafesta ijinnya di gugurkan saja, kan masih banyak investor yang siap untuk berinsvestasi di kawasan Puncak,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada pengelola yang bertanggungjawab dalam Pengeloaan Pafesta agar segera melakukan tindakan untuk menata, merapikan Pafesta atau membangun sesuai dengan Perencanaannya. “Di sekitar Pasar Cisarua itu adalah lokasi yang sangat strategis untuk insvestasi pariwisata dan mudah-mudahan perusahaan yang bertanggungjawab dan yang mengelola Pafesta mau bertanggungjawab untuk Kawasan Wisata Puncak yang asri dan indah,” pungkasnya.

(tib/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *