News, Sport and Lifestyle

Tingkatkan Pelayanan kepada Warga

METROPOLITAN – Satu tahun kurang satu bulan (April 2017-2018) Jarkasih sukses memimpin Desa Sukawening, di Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor. Putera daerah Kampung Subakti ini menuturkan, saat ini pihaknya tengah fokus pada pelayanan kepada masyarakat desa di 7RW, 29RT, 4Dusun yang saat ini berjumlah 8551 jiwa.

Kami tengah fokus juga pada terbangunnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih guna mewujudkan kehidupan masyarakat desa yang adil, makmur, sejahtera, maju dan mandiri,” ujarnya kemarin.

Mantan Ketua RW02 selama 10 tahun itu melanjutkan, pihaknya juga memiliki tujuan program kinerja desa diantaranya, melakukan revormasi sistem kinerja aparatur pemdes. “Hal ini tentunya guna meningkatan pelayanan dalam menyelenggarakan pemerintah yang bersih, tebebas dari korupsi dan penyelewangan lainnya,” paparnya.

Selain itu, juga menyelenggarakan urusan transparansi secara terbuka dan bertanggung jawab sesuai perundang undangan, meningkatakn perekonomian masyarakar melalui pendampingan berupa penyuluhan khususnya kepada pelaku UMKM petani dan wiraswasta.

Sehingga, meningkatnya mutu kesehteran warga untuk mencapai taraf kehidupan yang layak. Tak hanya itu, kami juga tengah membangkitkan kembali sarana olahraga. Seperti, lapangan sepak bola, voli, bulu tangkis dan lainnya. Kami berharap, selama satu tahun terkahir ini bisa mensejahterakan warga desa,” pungkasnya.

(yos/b/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *