News, Sport and Lifestyle

Tolak Kebocaran Soal

SMPN 8 Kota Bogor bersiap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018. Ujian ini akan berlangsung tanggal 24-26 April mendatang. Bahkan, 294 siswa Kelas IX, terus dilatih dan berlatih, terutama dalam menggunakan komputer yang telah disiapkan panitia.

Tidak itu saja, Kepala SMP Negeri 8 Euis Euis Nurjanah mengaku optimis jika UNBK ini digelar. khususnya di sekolahnya tidak akan diwarnai dengan isu kebocoran soal.

“Sangat sulit bagi peserta mendapatkan bocoran. Karena soal yang diberikan berbasis komputer dan soal siswa satu dengan yang lainnya tidak sama,” ujar Euis saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Ia mengungkapkan, pihaknya nya harus bisa berkonsentrasi secara baik atau fokus dan jangan lupa berdoa. Karena, dengan segala persiapan telah dipersiapkan.

“Saya beserta guru selalu mengarahkan dan meminta kepada 294 siswa Kelas IX agar fokus belajar sebaik mungkin dan percaya diri, serta tidak mempercayai pihak lain yang mengklaim memiliki bocoran soal atau kunci jawaban,” bebernya.

Euis meminta, para siswa untuk mengikuti ujian dengan sebaik-baiknya, percaya diri serta berpegang pada kejujuran.

“Semoga para siswa nanti mendapatkan hasil yang terbaik,” tukasnya.

(tur/ar/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *