News, Sport and Lifestyle

Umrah di PT MIW, No Tipu-tipu

METROPOLITAN – Calon jamaah haji dan umrah kini harus lebih pintar dalam memilih travel perjalanan haji dan umrah. Hal itu karena akhir-akhir ini banyak travel umrah yang melakukan penipuan kepada calon jamaahnya. Iming-iming memberikan harga murah, pada akhirnya para calon jemaah gagal pergi ke tanah suci.

Hadirnya fenomena tersebut, membuat Direktur PT Madinah Iman Wisata (MIW) Cabang Bogor, Umar Toha angkat bicara. Menurut Umar maraknya kasus penipuan perjalanan umrah dan haji, masyarakat dituntut harus lebih hati-hati dan teliti memilih travel umrah. Terlebih tergiur dengan biaya haji dan umrah yang sangat murah

“Banyak masyarakat yang tidak mengetahui standarisasi keberangkatan haji atau umrah sudah diatur oleh pemerintah. Dan jika ada perusahaan travel memberikan dibawah harga dari pemerintah patut dicurigai,” ujarnya kepada Metropolitan.

Umar Toha memberikan beberapa tips bagi para calon jemaah umrah. Menurutnya setiap orang yang mendaftar diri untuk pergi berangkat ke tanah suci dapat mengetahui langsung jadwal keberangkatan atau nomor penerbangan pesawat. Seperti di PT MIW setiap jamaah yang telah mendaftar dan menentukan tanggal pemberangkatan bisa langsung mengetahui nomer penerbangan pesawat.

Untuk yang kedua, pastikan harga pembiayaan umrah atau haji tidak kurang dari harga yang dirilis oleh pemerintah. Karena menurutnya masih banyak masyarakat yang tergiur dengan harga umrah atau haji yang murah. “Memang harga murah, tetapi tidak ada kepastian berangkatnya kapan. Beda dengan PT MIW yang bisa menetukan tanggal pemberangkatan sendiri,” terangnya.

Selain itu, pada 14 April, 12, 15, 16 dan 20 Mei, PT MIW akan memberangkatkan calon jemaahnya. Sehingga para jemaah akan merasakan ibadah umrah pada bulan suci Ramadan. “Ada satu riwayat yang mengatakan jika melakukan ibadah umrah pada bulan ramadhan, sama saja melaksanakan ibadah haji bersama Rasullah. Sehingga kita pun akan melakukan pemberangkatan pada bulan ramadan” bebernya.

(mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *