METROPOLITAN- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mulai membangkitkan gerakan salat subuh berjamaah. Gerakan ini dilakukan di tiap-tiap RT/RW. Bahkan, Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman bakal menggeser hari hari besar Islam pada saat subuh.

“Seperti peringatan Isra Mi’raj misalnya. Jadi pelaksanaan kegiatannya dibiasakan shubuh. Insya Allah kalau (waktu pelaksanaannya) ditarik ke subuh akan ramai. Maka dari itu harus dibiasakan,” kata Usmar yang ikut dalam rangkaian subuh Keliling di Masjid Al-Mustofa RW 1, Kelurahan Bantar Jati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (15/04/2018).

Ia ingin agar rencana itu dilakukan di semua wilayah di Kota Bogor untuk sehingga jumlah jamaah salah subuh juga bisa terus bertambah setiap waktunya.

“Inilah yang menjadi pekerjaan rumah kita semua, yang saat ini sudah mempunyai semangat untuk melaksanakan ibadah shalat shubuh berjamaah di masjid-masjid. Padahal kita (Islam) ini besar, tapi akhirnya menjadi kecil. Inilah yang menyebabkan kenapa kita kalah dengan (umat) yang lain, karena kelemahan kita sendiri,” ungkapnya.

Sama seperti kegiatan Subuh Keliling sebelumnya, Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman didampingi Kepala Inspektorat Aim Halim Hermana dan unsur Muspika Bogor Utara. Yaitu Camat Bogor Utara Atep Budiman dan Lurah Bantar Jati Ramli Sahibu.

(*/feb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here