News, Sport and Lifestyle

Warga Mulayaharja Latihan Tata Boga

METROPOLITAN- Sebanyak 25 warga Kelurahan Mulyaharja selama dua hari dilatih keterampilan tata boga. Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor di KWT Saluyu, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kepala DPMPPA Kota Bogor Artiana Yanar Anggraeni mengungkapkan, pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Dalam program ini pihaknya memberikan bantuan modal dasar berupa peralatan dan ilmu pengetahuan tata boga.

Bantuan peralatan yang diberikan antara lain, 2 buah kompor gas berikut tabung gas, 2 buah mixer, 2 buah oven untuk membakar kue dan peralatan pendukung lainnya. Sementara untuk materinya, yakni cara membuat kue Banana Milk Pastry, Marmer Cake Talas, Brownis Pisang Bogor dan Klapertart Talas/Pisang.

Dari pelatihan ini Artiana berharap mereka bisa mengembangkan dan berinovasi membuat satu jenis kue branding Kelurahan Mulyaharja. “Jadi selain mereka terampil membuat kue mereka juga bisa menunjukkan kompetensinya pada lomba 5 program PKK tingkat Provinsi Jawa Barat,” sebut Artiana.

Dia menambahkan, pelatihan tata boga dilaksanakan selama dua hari, tanggal 12 dan 13 April 2018. Hari pertama peserta diberikan materi cara membuat Marmer Cake Talas dan Banana Milk Pastri atau Pie Pisang Bogor. Kemudian hari kedua, membuat Brownis Pisang Bogor dan Klapertart Talas/Pisang.

Kegiatan pelatihan turut dihadiri Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat dan Teknologi Tepat Guna (PUEM TTG), DPMPPA Kota Bogor Iwan dan jajaran, Camat Bogor Selatan Sujatmiko Baliarto, Lurah Mulyaharja Sopian, pengurus TP PKK Kota Bogor.

(*/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *