News, Sport and Lifestyle

30 Tahun Nana Jadi Pengrajin Sofa

NANGGUNG – Sudah 30 tahun, Nana Mulyana, warga Kampung Pondok Bujang, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, menggeluti usahanya sebagai pengrajin sofa. Sudah tidak diragukan lagi kualitas produk yang dibuatnya.

Sofa kayu itu pun banyak di pesan dari berbagai kalangan, meski, tingginya harga bahan baku untuk pembuatan sofa. Dengan melambungnya harga bahan yang menjadi dasar untuk usaha rumahanya, tetapi ia masih bertahan dan mengikuti pangsa pasar.

“Selain itu, desain dan bahan baku yang bermutu akan menghasilkan sofa dengan kualitas tinggi.

Dan harga murah serta pastinya motif yang menarik, sesuai harga yang diinginkan,” ujar pria berusia 60 tahun tersebut.

Pria beranak dua yang pernah bekerja di salah satu perusahaan mebel ini menuturkan, belakangan ini banyak permintaan pembeli, dengan motif dan harga mulai dari Rp 3.500.000 hingga Rp 4.000.000.

“Saya terus memutar otak untuk mengasilkan produk – produk mebel yang kreatif untuk siap bersaing dipasaran modern,”ujarnya.

Jenis model sofa yang dibuatnya antara lain, jenis polaris, ninimalis, kipas dan jenis ligna, “Jenis yang sedang laku di pasaran ialah jenis sofa model minimalis,”ungkapnya.

“Saya menciptakan karya yang menarik supaya konsumen maupun pembeli merasa puas. Sebagai perajin untuk menghadapi persaingan harus terus berinovasi dan kreatif agar bisa bersaing di dalam negri bahkan luar negri,”pungkasnya.

(khr/b/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *