4.000 Relawan ESA Kawal TPS

by -

METROPOLITAN – Sebanyak 4.000 relawan untuk paslon Edgar Suratman dan Sefwelly Gynanjar Djoyodiningrat siap menjadi saksi di 1.785 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 68 kelurahan. Relawan yang diisi sejumlah elemen masyarakat ini siap menjaga suara paslon ESA di pemilihan wali kota Bogor (pilwalkot) pada 27 Juni 2018.

Perwakilan dari SAE Pisan, Yudistitra, mengatakan bahwa tugas relawan adalah menjadi saksi bagi paslon nomor dua saat hari pencoblosan nanti. Mereka ikut mencatat dan mendokumentasikan hasil penghitungan suara di TPS. “Pokoknya kami akan mengawal suara pasangan Edgar dan Sefwelly,” kata Yudistitra.

Ia menjelaskan, relawan itu terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda, pensiunan, aktivis sampai pengurus RT dan RW. Mereka tergabung dalam komunitas dan tim relawan untuk memperjuangkan kemenangan dan menjaga kotak suara saat pilwalkot nanti terhadap paslon Edgar Suratman-Sefwelly Gynanjar Djoyodiningrat.

Sementara itu, Edgar Suratman menyabut baik dan menganggap dukungan ini sebagai berkah dan karunia. ”Kami tidak pernah menyangka kalau antusias warga sangat baik terhadap paslon nomor dua. Semoga Allah meridai dan membalas niat baik mereka untuk mewujudkan yang lebih baik ke depan.

(cr2/dik/c/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *