News, Sport and Lifestyle

5 Fakta Sarco, Mesin Bunuh Diri Pertama di Dunia!

METROPOLITAN –  Kemajuan teknologi memang berkontribusi bagi perkembangan peradaban manusia, sekaligus membantu aktivitas dalam kehidupan kita sehari-hari. Sayangnya, beberapa teknologi justru berkembang ke arah yang gak wajar. Seperti baru-baru ini diciptakan sebuah mesin bunuh diri pertama di dunia! Ya, berikut lima fakta yang perlu kamu tahu seputar mesin tersebut.

5 Fakta Sarco, Mesin Bunuh Diri Pertama di Dunia

Mesin yang diberi nama Sarco ini dibuat khusus untuk siapapun yang ingin mengakhiri hidupnya dalam sekejap. Dijuluki “Death Machine”, mesin yang satu ini kabarnya dibekali teknologi yang bisa bikin kematian seseorang berlangsung cepat, minim rasa sakit dan tetap elegan. Hah?! Berikut lima fakta Sarco yang perlu kamu tahu:

1. Diciptakan dr. Philip Nitschke

mesin-bunuh-diri-1

Gak sembarangan, mesin bunuh diri pertama di dunia ini diciptakan oleh seorang dokter lho! Philip Nitschke, seorang dokter asal Australia ini dijuluki sebagai Elon Musk-nya teknologi kematian. Mendengar julukannya, rasanya gak heran jika penemuan besar si dokter adalah sebuah mesin bunuh diri.

2. Terinspirasi dari Sarkofagus

mesin-bunuh-diri-2

Nama Sarco sendiri terinspirasi dari kata sarkofagus (sarcophagus) yang merupakan tempat penyimpanan jenazah yang digunakan orang-orang zaman dahulu. Selain nama, desain mesin Sarco sendiri juga terinspirasi dari salah satu sarkofagus terkenal dunia, yaitu peti mumi.

3. Meninggal Kurang dari 1 Menit

mesin-bunuh-diri-3

Salah satu fitur unggul yang ditawarkan Nitschke melalui penemuan canggihnya itu adalah para penggunanya gak membutuhkan waktu lama untuk mewujudkan keinginan mereka, mengakhiri hidup. Melewati serangkaian proses yang dilaksanakan secara cepat, ‘si pelanggan’ bisa langsung meninggal dalam waktu kurang dari semenit.

Prank Berujung Kematian!

Prank sebenarnya dibuat untuk tujuan seru-seruan, mencari tawa dan hiburan. Tapi, ternyata ada juga prank yang bukannya berujung bahagia, tapi malah berakhir tragis. Bahkan, gak sedikit prank berujung pada kematian.

4. Bisa Simulasi Menggunakan VR Glasses

mesin-bunuh-diri-4

Buat calon pengguna yang belum begitu yakin akan keputusan yang dia ambil, atau yang masih takut proses di dalam mesin gak berjalan dengan lancar, mereka bisa mencobanya dengan melakukan sebuah simulasi terlebih dulu. Menggunakan teknologi Virtual Reality (VR), mereka bisa merasakan pengalaman realistis saat berada di dalam Sarco beserta proses yang dijalani.

5. Meninggal dengan Gaya dan Elegan

Nitschke mengkalim bahwa ciptaannya ini adalah sebuah terobosan di dunia teknologi yang bisa menjawab kebutuhan manusia akan bunuh diri. Apalagi dengan banyaknya kasus bunuh diri dengan cara yang tragis dalam beberapa tahun terakhir. Sarco membuat siapapun bisa meninggal secara elegan dan tetap dengan gaya (kondisi fisik jenazah masih bagus).

SUMBER : jalantikus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *