News, Sport and Lifestyle

5 Kucing Termahal di Dunia, Capai Rp 692 Juta per Ekor

METROPOLITAN – Kucing adalah satu di antara hewan peliharaan populer di dunia. Banyak jenis kucing di dunia. Ada yang dijual dengan harga murah, sampai yang mahal sekali.

Faktor lain yang menyebabkan harga kucing mahal karena kepopuleran kucing. Dan, langkanya kucing karena susah kucing dikembangbiakkan. Namun, tahukah kamu berapa harga kucing paling mahal di dunia? Bahkan, harganya sangat fantastis.Ada yang dibanderol dengan harga setara mobil baru. Berikut, jenis kucing termahal di dunia.

1. Savannah cat

Savannah cat

Kucing itu memiliki kaki yang panjang, bahu tegap, leher ramping, kaki panjang, mata seperti bumerang, dan bentuk hidung menyerupai cheetah. Savannah dikenal sebagai kucing yang memiliki kesetiaan tinggi pada pemiliknya, selayaknya anjing.

Beberapa dari mereka ada yang mudah bersosialisasi dengan hewan lain. Ada pula yang cenderung pemalu dengan orang asing. Hal yang paling menonjol dari ras itu adalah kemampuan melompatnya, yang bisa mencapai 2,5 meter. Harga kucing itu antara $1,500 – $50,000 atau sekitar Rp 20.000.000-Rp 692.000.000.

2. Bengal cat

Bengal cat

Bengal adalah hasil dari pengembangbiakan genetik antara kucing domestik, dengan kucing macan tutul Asia (ALC). Kucing ras itu memiliki bentuk tubuh menyerupai leopard, dengan kepribadian yang cukup lembut.

Kucing itu menyukai air. Mereka suka bermain dan memiliki kemampuan untuk melompat sejauh 8 kaki dari tanah.Harga dari Bengal antara $1,000 – $25,000 atau sekitar Rp 13.000.000–Rp 346.000.000.

3. Persian Cat

Kucing Persia memiliki ciri khas bulunya yang panjang, muka lebar, dan kaki pendek. Jenis kucing Persia juga sangat akrab dengan manusia, baik anak kecil maupun manusia dewasa. Kucing Persia dikenal tenang, tidak rewel, dan lebih suka berada di dalam rumah. Harga kucing itu berkisar antara $1,000 – $6,000 atau sekitar Rp 13.000.000–Rp 83.000.000.

4. Peterbald cat

Peterbald cat

Ciri khas kucing ras itu adalah tubuhnya yang seolah tidak memiliki bulu, bentuk tubuh ramping, leher panjang, mata seperti almond, kaki, dan ekor yang panjang. Kucing peterbald memiliki watak yang manis, ramah, cerdas, cinta damai, mudah penasaran, dan energik.

Terkadang juga, kucing jenis itu sedikit berisik dan suka menghabiskan waktu bersama pemiliknya. Peterbald juga bisa hidup berdampingan secara harmonis, dengan hewan peliharaan lain dan anak-anak.Harga kucing itu berkisar antara $1,000 – $5,000 atau sekitar Rp 13.000.000–Rp 69.000.000.

5. Ashera cat

Ashera cat

Kucing jenis Ashera adalah jenis kucing termahal di dunia. Meskipun sekilas mirip dengan kucing savannah, tapi bukan berarti kucing jenis itu dari keturunan kucing savannah. Jenis kucing Ashera dihasilkan dari persilangan antara kucing domestik dengan kucing serval afrika.

Ashera adalah kucing yang sangat cerdas, penyayang, dan setia kepada pemiliknya. Namun, keberadaan kucing itu menuai kontroversi. Karena banyak yang menduga, perusahaan biotek yang memproduksi kucing itu sebenarnya menjual kucing Savannah, dengan harga jual dua sampai empat kali lebih mahal. Jenis kucing itu dibandrol dengan harga $27,950 atau sekitar Rp 387.000.000.

 

SUMBER : tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *