Link Banner

METROPOLITAN – 60 Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri/Swasta, di enam kecamatan di Kota Bogor, melakukan kegiatan lapangan di SD Pertiwi, Jalan Sukasari III, Kecamatan Bogor Timur.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut workshop sekolah bersih sehat bersih (SBS) di salah satu hotel kawasan Sempur, beberapa wktu lalu.

Rombongan yang dipimpin Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Wasi Jatmiko Nugroho, diterima para guru SD Pertiwi di salah satu ruang kelas. Pada kesempatan itu, sejumlah siswa SD Pertiwi memaparkan program yang telah dilaksanakan di sekolah tersebut.

Sehingga, sekolah itu berhasil meraih Adi Wiyata Mandiri.

Wasi menjelaskan, tujuan diadakannya penelitian di SD Pertiwi ini untuk memberikan pengalaman langsung kepada peserta workshop SBS. Karena, mereka melihat langsung kondisi sekolah ini begitu bersih, rapih, dan sejuk.

“Di sekolah itu, nantinya para peserta bisa mengamati, meniru dan memodifikasi serta menerapkan hal itu di sekolahnya masing-masing. Intinya, untuk pembelajaran,” kata Wasi.

Selain itu, tambahnya, kegiatan ini bermanfaat untuk membuka wawasan peserta tentang kondisi kebersihan lingkungan sekolah dan pengaruhnya bagi siswa. Serta membuka wawasan peserta tentang lingkungan yang baik sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.

“Bahkan sebagai penambah pengetahuan dan keterampilan peserta dalam menciptakan SBS tersebut,” tukasnya.

(tur/ar/yok)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here