Alumni Miftahul Huda Bogor Dukung Rindu

by -21 views

METROPOLITAN – Himpunan Alumni Perempuan Miftahul Huda (Hawamida) dan Islamic Muslim Generation (IMG) Bogor Raya, mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat no urut satu Ridwan Kamil – Uu Ruhzanul Ulum (Rindu). Dukungan disampaikan saat paslon no saru itu bertemu dengan silaturahmi akbar lintas alumni di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Tasik Malaya di Pusat Pengembangan Islam Bogor, Kota Bogor.

Ketua panitia acara KH Badru Kamal Ma’mun mengatakan, dukungan ini datang dari para alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Tasik Malaya yang berada di Kota dan Kabupaten Bogor. Sebelumnya. Sebelumnya Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) Bogor Raya, telah mendeklarasikan diri terlebih dulu.

“Para alumni sekarang ada yang menjadi pimpinan pondok pesantren, ustad dan pemilik yayasan lembaga pendidikan. Untuk perempuannya ada yang pimpinan majelis ta’lim dan ustadzah,” kata Badru.

Menurutnya, dukungan ini nyata dari para alumni Ponpes Miftahul Huda yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bogor. Mereka siap memenangkan dan mengawal pasangan Rindu dipemilihan gubernur (pilgub) Jabar.

“Figur pasangan Rindu bagian dari ahli sunah wal jamaah (Aswaja). Visi-misi mereka juga banyak mengedepankan dukungan ke masjid, ponpes, madrasah, majelis taklim dan lembaga keagamaan lainnya. Ini yang mendorong para ulama mendukung Rindu,” terang Pimpinan Ponpes Riyadul Huda Ciawi ini.

Sementara itu, Penasehat Hamida Bogor Raya, KH Lukman berharap pasangan Rindu benar-benar memperhatikan lembaga pendidikan Islam seperti ponpes. Saat ini, pimpinan Ponpes Darus Solihin Sukaraja itu, merasa perhatian terhadap lembaga pendidikan Islam dirasa masih kurang.

“Kami menilai pasangan Rindu layak memimpin Jabar yang memiliki daerah santri ini,” tandas Lukman.

(hlb/fin/dik/run)

Loading...