Askot Fasilitasi Pelatih Futsal Raih Lisensi

by -

METROPOLITAN – Usai menggelar pelatihan nasional bagi para pelatih futsal yang berlangsung mulai Kamis hingga Minggu (3-6/05) di gedung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Hujan, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bogor mengaku siap konsentrasi dalam memajukan kualitas para pengadil lapangan di masa mendatang.

Ketua Pelaksana National Level 1 Futsal Coaching Course 2018 Irsan Tena mengatakan, setelah memberi pelatihan bagi para pelatih futsal, pihaknya juga mengaku akan kembali mengadakan kegiatan serupa bagi para wasit sebagai langkah meningkatkan mutu dan kualitas futsal nasional, khususnya Kota Bogor. “Insya Allah setelah pelatihan ini, mungkin beberapa waktu ke depan, kami akan menggelar pelatihan bagi para wasit,” kata Irsan.

Irsan menjelaskan, memberi kemudahan bagi pelatih dalam meraih lisensi nasional kepelatihan merupakan salah satu tujuan utama digelar pelatihan National Level 1 Futsal Coaching Course 2018 tersebut. “Kami ingin pelatih futsal di Kota Bogor khususnya, memiliki lisensi yang diakui nasional agar mempermudah kami dalam menentukan regulasi setiap klub futsal yang ada,” jelasnya.

Disinggung soal regulasi untuk program jangka panjang, Irsan mengaku jiga distribusi lisensi kepelatihan berjalan mulus, pihaknya bakal menerapakan sebuah sistem tertu, bagi klub futsal dalam setiap kompetisi. “Kedepannya saya ingin setiap klub futsal yang akan ikut kompetisi, minimal harus ditangani oleh pelatih berlisensi, agar kualitas kejuaraan lebih baik,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Executive Committe Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat Fathoni Munawar mengaku sangat mengapresiasi langkah yang diambil Askot Kota Bogor dalam meningkatkan kualitas kejuaraan. Dirinya menjelaskan, dengan banyaknya pelatih berlisensi Nasional di setiap klub futsal, hal tersebut dinilai akan memberikan dampak tersendiri bagi kualitas klub futsal itu sendiri. “Saya sengat setuju. Itu langkah yang baik karena pemain yang bagus lahir dari seorang pelatih yang cerdas. Bukti seorang pelatih cerdas dan kompeten ada pada lisensi yang ia miliki,” pungkasnya.

(ogi/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *