Ketua TP PKK Desa Nanggerang, Ina Rosmiati, memberikan bantuan untuk ibu hamil (bumil) dan balita di bale desa setempat, Selasa (15/5). Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Naggerang, Bidan Desa Nanggerang Inggit Islamiyah dan kader.

Ina memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan penyuluhan sekaligus pemberian susu, biskuit, makanan tambahan pada balita. Selain itu juga diberikan vitamin pada ibu hamil sebanyak 60 orang dan 320 balita. “Sesuai dengan tahapan, sebanyak 48 kader posyandu dan 17 tutor pendidikan anak usia dini (PAUD) diberikan insentif. Kegiatan ini dari dana desa (DD) yang telah ditetapkan pemerintah,” paparnya.

Menurut Ina, kegiatan ini juga kerap dilakukan sehingga seluruh kader posyandu bisa maksimal dalam melaksanakan tugas kemasyarakat. “Saya berharap seluruh kader bisa melaksanakan tugas dengan baik dalam membantu ibu hamil dan meningkatkan gizi balita,” papar Ina.

Sementara itu, Bidan Desa Nanggerang Inggit Islamiyah dan Sekretaris Desa Unang Suwandi menuturkan jika ibu hamil dan balita tidak hanya harus mendapat masukin gizi yang baik tapi juga perhatian. Pemerintah Desa Nanggerang tidak hanya memberikan dukungan layanan tapi juga memfasilitasi kebutuhan bumi dan balita.

Salah satunya pemberian makan tambahan dan vitamin. Selain itu mereka juga meminta bumil menjaga pola hidup bersih dan sehat, sehingga masa kehamilan sampai melahirkan tidak terjadi masalah. Begitu juga dengan orang tua yang memiliki balita agar meningkatkan kewaspadaan lantaran pada usia dini anak cukup rawan terkena penyakit. “Melalui pola hidup bersih dan sehat serta pola asupan gizi yang baik permasalahan tidak akan muncul,” paparnya. Seluruh kader dan ibu hamil serta pemilik balita tampak antusias mengikuti pembinaan. Terlebih antusias ketika Ketua TP PKK Desa Nanggerang secara simbolis memberikan bantuan kepada bumil dan balita.

(hid/hep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here