METROPOLITAN – Momen Ramadan kembali dimanfaatkan pedangdut Siti Badriah (Sibad) untuk meluncurkan single religi dalam album kompilasi bersama artis Nagaswara. Dalam album kompilasi ‘Religi Terbaik 2018’ yang dirilis di kawasan Taman Mini, Jakarta Timur, wanita 26 tahun itu memilih untuk membawakan lagu berjudul ‘Astaghfirullah’ karya Yogi RPH.

Mengenai proses lagu, Sibad mengaku cukup cepat. Bahkan, ada satu lirik yang membuatnya merasa lagu ini sangat cocok untuk dibawakan dan sangat mengena di hati pendengar.

“Ada liriknya yang bagian ini, ‘hidup di dunia hanyalah sementara, tak ada rasa yang hidup selamanya’, lebih ke situ sih. Maksudnya lebih ingat saja, kita sering foya-foya di dunia, gue main ke sana ke sini, ke mal beli ini beli itu, tapi memang itu semua nggak akan gue bawa mati. Jadi ngena banget,” katanya.

Pelantun ‘Bara Bere’ ini sempat memangis saat membuat video klip lantaran ingat dengan pengalaman pribadinya semasa hidup. “Waktu bikin video klip iya. Waktu bikin video klip aku sempat nangis, nangisnya juga yang nggak dibuat-buat, kayak nangis dari hati saja. Kalau lagi rekaman nangis kan jelek, jadi ditahan. Nggak tahu ya (kenapa nangis). Mungkin jadi diri sendiri saja kali ya, pas nyanyi lagu itu jadi ingat dosa, kayak gitu saja kali ya. Jadi ya sudah, nangis dengan sendirinya saja,” paparnya.

Sebagai pemain sinetron dan penyanyi dangdut, Sibad merasa sedikit kesulitan ketika harus membawakan lagu religi. Sebab, ia tak bisa seenaknya goyang, meski musiknya di aransemen dengan memasukkan sedikit unsur koplo.

“Kalau bikin video klip itu lebih sulit, nyanyinya juga lebih sulit ketika kita perform. Kalau lagu dangdut kan biasanya kita hahahehe goyang sana goyang sini, tapi untuk religi aku lebih kaku harus gimana. Meski lagunya ada musik dangdut atau koplonya, ya nggak mungkin pas lirik Astaghfirullah kita goyang. Lebih sulit di situ sih,” tandasnya.

(okz/rez/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here