Link Banner

METROPOLITAN – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menyerahkan bantuan 57 rumah hunian sementara (Huntara) kepada 57 Kepala Keluarga (KK) di kampung Pasir Pogor dan Pasir Jambu yang terdampak bencana pergerakan tanah. Penyerahan Huntara tersebut ditandai dengan penyerahan kunci rumah kepada 10 orang perwakilan warga di Kampung Pasir Jambu Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Selasa (15/5).

“Lokasi Huntara ini berdiri diatas lahan seluas 6.000 meter persegi di atas lahan milik pemerintah daerah,” kata Marwan Hamami.

Menurut Marwan, bantuan tersebut untuk membantu masyarakat dari bencana alam yang merupakan peristiwa yang tidak bisa diketahui manusia. “Walau bagaimanapun bencana ini tetap harus diterima dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Untuk itu sebagai wujud kepeduliannya pemerintah daerah melalui BPBD memberikan bantuan kebutuhan dasar pangan dan sandang,” jelasnya.

Terkait dengan bencana pergerakan tanah yang terjai pada Januari 2018, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui BPBD dan Dinas Sosial telah membuat Huntara sebagai rumah hunian bagi warga yang terdampak bencana. Rumah hunian tersebut bisa ditempati selama kurang lebih dua tahun. “Untuk itu  warga agar bisa menjaga dan merawat hunian ini sebagai aset pemda yang kedepannya bisa digunakan lagi,” harap bupati.

(ade/ram)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here