METROPOLITAN – Bogor memiliki pilihan tempat makan sekaligus tempat nongkrong dengan berbagai pilihan. Mulai dari masakan tradisional hingga masakan modern. Seperti Dapur Cihuuyy yang terletak di Jalan Pandu Raya, No. 143 Kota Bogor, yang menyuguhkan berbagai macam makanan lezat.

Mengusung konsep makanan rumahan, Dapur Cihuuyy menjadi obat rindu kampung halaman. Pemilik Dapur Cihuuyy Devi Maharani menuturkan, menu yang dimilikinya memang menu rumahan khas Bogor. Sehingga para pengujung yang rindu akan kampung halamannya bisa menikmati sajian di Dapur Cihuuyy. “Menu makanannya yang bisa di masak dirumah dan bukan sesuatu yang aneh. Namun kita pengen kasih makanan dengan ciri yang berbeda,” ujarnya kepada Metropolitan.

Selain itu, tersedia juga menu yang berbeda diantaranya, paru suwir rawit, ayam suwir rawit, dengdeng suwir rawit, empal suwir rawit dan rendang empal suwir. “Ini sih yang berbeda dengan yang lain, dengan menghadirkan olahan suwir,” terangnya.

Dapur Cihuuyy juga menghadirkan menu terbaru diantaranya mie goreng seafood, mie goreng thailand, mie goreng cihuuyy. bihun goreng seafood, nasi goreng kambing, nasi goreng thailand, nasi goreng mozarella, yang harganya berkisar di Rp30.000 saja.

Selain makanan, Dapur Cihuuyy juga menyediakan 10 jenis sambal unggulan dengan olahan sendiri diantaranya, sambal pete, sambal jengkol, sambal bawang, sambal kemangi, sambal teri, sambal telur asin, sambal kripik, sambal gorengan dan sambal mie siram. “Sambal telur asin asli dari merah telur asin dan tahun kemarin mendapatkan juara 2 sebagai salah satu inivasi pangan ternak se Jawa Barat,” tutur Devi.

Paket Ramadhan

Seperti menjelang ramadhan ini, Dapur Cihuuyy mengadakan paket menu berbuka puasa bersama dengan makanan khas rumahan untuk porsi lima orang dengan free ta’jil dan free teh manis hangat. Dan para pengujung bisa membawa keluarga atau teman-temannya untuk makan bersama di Dapur Cihuuyy. “Belum ditentukan harga tepatnya, namun perkiraan akan Rp100.000 sampai dengan Rp150.000,” terangnya.

(cr1/c/mam/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here