News, Sport and Lifestyle

Dewan Minta RSUD Ciawi Diinvestigasi

CIAWI – Dugaan pelecehan seksual terhadap  AU (19) gadis warga Kampung Cukangaleuh, RT 04/05, Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin yang diduga dilakukan oknum dokter Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Ciawi berinisial SL terus menjadi sorotan publik. Bahkan, kabar tersbut sudah sampai ke telinga anggota dewan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Komisi IV Wasto Sumarno memaparkan, dirinya meminta pihak Dinkes dan RSUD Ciawi melakukan investigasi internal. “Wah.. Harus segera invertigasi internal oleh manajemen,” ujarnya kepada Metropolitan. Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bogor Tri Wahyu Harini mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Wanita yang akrab disapa Yayuk menjelaskan, belum mendapatkan laporan dari Dirut RSUD Ciawi. “Punten (maaf,red).. Saya Belum Dapat Laporan Dari Dirutnya,” paparnya irit.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Erwin mengaku prihatin jika benar ada perbuatan asusila yang dilakukan oknum tersebut. Menurutnya, hal ini menjadi pelajaran bagi semua aparatur kesehatan di Kabupaten Bogor untuk mengendepankan etika dan moral yang baik dalam pelayanan kepada masyarakat. “Yang bersangkutan bertugas sebagai Co Asisten Dokter dan kewenangan pendindakannya dilakukan langsung oleh RSUD Ciawi,” ujarnya. Pihaknya bahkan mengancam akan menindak tegas bila terjadi perbuatan yang melanggar hukum dan norma sesuai aturan kepegawaian. “Kami akan bertindak tegas bila terjadi perbuatan yang melanggar hukum dan nomra yang berlaku di masyarakat sesuai aturan kepegawaian,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut,Direktur Utama (Dirut) RSUD Ciawi Hesti sempat berkilah terkait berita tersebut. Dirinya menjelaskan, kabar tersebut tidak sepenuhnya benar. Kendati demikian, pihaknya tidak menyangkal jika memang sudah ada laporan ke Polres Bogor Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) pihak yang diduga menjadi korban. “Memang sudah ditangani oleh PPA dan siang ini kami menunggu PPA untuk melakukan klarifikasi,” jelas dia.

(mul/c/nto/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *