BABAKANMADANG – Galian tanah yang berada tidak jauh dari kantor kecamatan dan Polsek Babakanmadang dibiarkan terus berjalan tanpa adanya tindakan dari aparat setempat. Hal ini tentu menjadi pertanyaan mengapa demikian. Galian tanah yang berada Jalan Raya Babakanmadang Desa Kadumangu dengan aman terus beroprasi. Puluhan dum truk terus membawa muatan menuju ke arah Jakarta.

Salah satu warga setempat Bibin (45) mengatakan, galian yang semakin merajalela itu diduga tak memiliki izin lengkap. Padahal adanya galian tanah ini telah membuat warga dan masyarakat sekitar cukup resah. Bahkan dikhawatirkan adanya dampak negatif dari adanya aktivitas galian ini juga dirasakan warga lainnya di luar lokasi galian.

“Kami merasa resah dengan galian tersebut, sebab lingkungan menjadi rusak, akibat debu dari galian tanah yang berterbangan sampai ke jalan raya,” tuturnya kepada Metropolitan, kemarin.

Sementara salah serorang warga lainnya yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan sehari

bisa 70 truk, tanah dibawa ke Jakarta.

Sementara Camat Babakanmadang Yudi Santosa berdalih adanya galian tanah yang berada di Desa Kadumangu sudah memiliki ijin IPPT.

” Sudah ada ijin IPPT-nya galian tanah yang di Kadungmangu. Kalau belum ada saya pasti tutup,” singkatnya.

(tri/b/sal)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here