Dua Minggu Lagi Siap Sidang

by -17 views

METROPOLITAN – Tiga bulan mendekam di penjara, artis sensasional Roro Fitria kini muncul dengan kabar baru. Berkas perkara kasus narkoba yang menimpanya telah dinyatakan lengkap atau P21. Senin (28/5) sore, keduanya bahkan diketahui sudah melakukan pemeriksaan identitas dan barang bukti di Kejaksaan Tinggi Jakarta Selatan.

Usai melakukan pemeriksaan selama beberapa jam, Roro Fitria diketahui kembali memasuki mobil untuk dibawa ke Rutan Pondok Bambu. Sementara temannya dibawa menuju Rutan Cipinang. Kini DJ seksi dan rekannya pun dinyatakan telah resmi berstatus tahanan kejaksaan.

“Sudah ada penerimaan tersangka dan barang bukti atas nama Roro Fitria. Terhadap dia sudah dilakukan pemeriksaan dan dilakukan penahanan di Rutan Pondok Bambu,” ujar Kasipidum Dedyng Wibiyanto.

“Berkas sudah di kita, di jaksa, tadi sudah tersangkanya dan barang bukti. Tersangkanya sudah kita titip di Pondok Bambu, yang laki-laki di Cipinang. Barang buktinya kita simpan di ruang penyimpanan barang bukti,” tambahnya.

Mengenai jadwal sidang perdana kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Roro Fitria dan rekannya, pihak Kejari Jakarta Selatan mengaku segera melakukan pelimpahan berkas ke pengadilan.

Kurang lebih sekitar dua minggu ke depan, Roro Fitria dan rekannya bisa mulai menjalani sidang perdana kasus narkoba Pasal 114 dan 127 yang menjerat mereka. “Kita punya waktu 20 hari untuk memperbaiki dakwaan. Selanjutnya kita limpahkan di pengadilan dan pengadilan baru menetapkan kapan sidang. Ya sebelum 20 hari kita limpah dan nanti pengadilan menetapkan. Paling biasanya sekitar dua minggu ke depan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Roro Fitria ditangkap pihak kepolisian Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya di kediamannya, Pattio Residence, kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, 14 Februari 2018.

Dari hasil penangkapan, polisi mengantongi barang bukti berupa sabu seberat 2.4 gram yang berada dalam bungkus rokok, satu unit handphone serta satu kartu ATM atas nama WH.

(feb/run)