Link Banner

METROPOLITAN – Guna mendukung tugas pelayanan aparatur desa, Bupati Sukabumi Marwan Hamami meresmikan hasil pembangunan kantor Desa Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kabuapten Sukabumi. Peresmian dilakukan di halaman kantor desa setempat yang diisi dengan penyerahan 61 paket bantuan untuk anak yatim piatu, kemarin. “Keberadaan fasilitas bangunan kantor desa yang representatif menjadi bagian penting dalam mendukung tugas pelayanan aparatur desa, karena pembangunan infrastruktur desa langsung bersentuhan kepada masyarakat,” kata Marwan.

Menurut Marwan, kantor Desa Cibolang yang memiliki luas 120 meter persegi berdiri di atas tanah seluas 600 meter persegi. “Dengan berdirinya kantor layanan desa ini dapat menyelesaikan masalah-masalah kemasyarakatan, mempercepat layanan, sehingga dari tempat ini muncul ide atau pemikiran – pemikiran bagaimana membangun desa,” paparnya.

Marwan meenekankan agar nantinya jangan sampai bangunan desa megah akan tetapi kondisi masyarakatnya memperihatinkan. Oleh karena itu suatu perencanaan harus betul-betul dilalui secara signifikan sehingga dapat membawa masyarakat menuju kesejahteraan.

Dengan diresmikannya gedung perkantoran Desa Cibolang ini, kata Marwan, mudah- mudahan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Marwan pun berharap pusat layanan ini harus menjadi pusat sentralisasi kegiatan masyarakat untuk menyampaikan pemikiran aspirasi membangun. Karena melalui gedung ini kebijakan pemerintah harus secepatnya sampai kemasyarakat. “Untuk kedepan Pemkab Sukabumi akan membuat semua sistem masuk dalam jaringan sehingga mudah diakses masyarakat,” tandasnya.

(ade/ram)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here