Link Banner

Forum ulama wilayah Selatan Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Ittihadul Ulama Wal Asatidz (Ihlas) menggelar silaturahmi akbar menyambut Ramadan bersama pasangan Hj Ade Yasin-Iwan Setiawan (Hadist), kemarin. Acara yang digelar di Hotel Mars, Megamendung ini sekaligus menguatkan kembali dukungan ulama Selatan Kabupaten Bogor kepada pasangan nomor urut dua.

Calon wakil bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, acara tersebut diisi doa bersama dan pernyataan sikap untuk pasangan Hadist. Sebanyak seribu tokoh agama seperti ulama, kiai dan para ustadz hadir dalam acara tersebut. “Kami diundang silaturahmi menyambut Ramadan. Ada pernyataan sikap dan juga doa bersama, sekaligus kami meminta doa dan restu dari para alim ulama. Kegiatan ini juga bukti dukungan Ihlas semakin besar,” kata Iwan kepada Metropolitan.

Menurut Iwan, awalnya Ihlas dibentuk sebagai forum dukungan ulama yang berasal dari tiga kecamatan di wilayah Puncak meliputi Kecamatan Ciawi, Megamendung dan Cisarua. Seiring waktu, forum ini semakin meluas ke wilayah kecamatan lain.

Dukungan ulama ini menjadi bukti bahwa sejak awal dirinya mendapat restu, masukan dan usulan ulama. Ia juga mengaku maju karena dorongan ulama dan ini dibuktikan lewat dukungan dari para ulama, khususnya di Selatan. “Alhamdulillah, para sesepuh juga hadir. Kami berangkat dari dukungan ulama. Kehadiran mereka bukti para ulama di Selatan menjatuhkan pilihannya ke nomor dua,” terangnya.

Menurut Iwan, dukungan ini sejalan dengan salah satu program Pancakarsa pasangan Hadist yaitu Bogor Beradab. Dirinya berkomitmen mewujudkan pemerintahan yang bersinergi dengan ulama dan tokoh agama. “Pembangunan Kabupaten Bogor tidak bisa lepas dari peran ulama. Untuk itu kami selalu meminta masukan dan usulan dengan mereka. Mudah-mudahan berkah,” tandas Iwan.

(fin/dik/e/run)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here