METROPOLITAN – Banyak cara menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439H. Seperti kegiatan yang digelar 300 pesilat dari 28 perguruan asal Kampung Jampang, di Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, yang melaksanakan aksi bebersih lingkungan di RT03 Desa Jampang, dan menggelar santunan yatim di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa (ZMDD).

Direktur Zona Madina Yuli Pujihardi menuturkan, Ramadhan tahun ini berbagai program telah disiapkan untuk mendukung kegiatan masyarakat di empat wilayah Kecamatan dibagian utara.

“Untuk mendukung program ini berjalan dengan baik, maka kami persiapkan juga lingkungan yang nyaman dan bersih dan mengadakan tarhib Ramadhan dengan menggelar bakti sosial,” ujarnya kepada Metropolitan.

Yuli menambahkan, kenyamanan dan kebersihan menjadi hal utama dilingkungan Zona Madina, mengingat banyaknya aktivitas masyarakat dikawasan tersebut. “Aktivitas warga utamanya berkaitan dengan berbagai program Zona Madina. Seperti layanan Masjid Al Madinah, RS. Rumah Sehat Terpadu (RST), Sekolah Smart Ekselensia, kantin sehat, dan area outbound Kampung wisata D’jampang. Untuk itu gelaran baksos ini dilakukan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Kampung Silat Jampang Herman Budianto, menjelaskan acara itu untuk medekatkan silat ke masyarakat, mensyiarkan Islam Rahmatan Lil Alamin serta mempererat ukhuwah Islamiyah antar pesilat. “Alhamdulillah 28 perguruan yang tergabung dalam Kampung Silat Jampang bisa hadir dalam kegiatan ini, yang juga merupakan mitra dari ZMDD. Semoga ditahun mendatang bisa kembali diselenggarakan,” kata dia.

(yos/b/mam)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here