Pasangan bupati dan wakil bupati Bogor Hj Ade Yasin – Iwan Setiawan (Hadist) terus bergerak jelang pemilihan 27 Juni mendatang. Selain menemui warga, pasangan nomor urut dua ini juga rutin memberi pembekalan kepada saksi-saksi yang akan mengamankan suara di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pembekalan kali ini dilakukan di Kampung Curug, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong berbarengan dengan jadwal kampanye calon bupati Bogor Ade Yasin, (23/5).

“Hari ini pembekalan tim TPS, kami beri bekal untuk penggerak TPS sambil buka bersama bersama warga,” kata Ade Yasin.

Sementara itu, Wakil Direktur Tim Pemenangan Pasangan Hadist David Rizar Nugroho mengatakan, untuk wilayah Cibinong, sudah 50 persen saksi yang diberi pembekalan. Proses pembekalan ini terus berlangsung dan ditargetkan akan selesai dua minggu sebelum pemilihan.

Menurut David, para saksi tidak hanya bertugas saat hari pencoblosan. Sebelumnya, mereka harus terlebih dulu memetakan pilihan para pemilih di masing-masing TPS untuk mendapat gambaran pasti perolehan suara.

“Saksi ini tugasnya tidak hanya sekadar memantau, tapi harus juga menggalang massa dn bisa melakukan pemetaan. Berapa yang sudah ke pasangan Hadist, berapa yang masih ragu-ragu dan berapa yang ada di lawan,” kata David yang juga sebagai Komandan Batalyon Kecamatan Cibinong.

Selain saksi, pasangan Hadist juga memiliki Tim Penggerak TPS untuk bersinergi dengan saksi TPS. Nantinya, hasil pemetaan saksi akan ditindaklanjuti tim penggerak dengan menempel pemilih-pemilih untuk mengamankan suara pasangan Hadist.

“Jadi strategi kami tidak lagi perzona, tapi perpemilih. Jadi semua kekuatan dimaksimalkan di TPS. Unsur tim penggerak ini terdiri dari partai, relawan dan tim kampanye. Jadi kekuatan tidak lagi mengumpul di kecamatan tapi di TPS,” ungkapnya.

Di Cibinong sendiri, David menargetkan mampu memperoleh 70 persen suara. Hingga saat ini, dirinya bersama tim terus menggeber sosialisasi dan memantapkan tim agar target tersebut bisa tercapai.

“Cibinong menjadi salah satu kecamatan dengan jumlah pemilih terbesar, perlu strategi khusus dan kerja keras. Tim sudah cukup solid dan terus bergerak. Kami berharap bisa memperoleh 70 persen suara,” tandas David.

(fin/dik/e/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here