Link Banner

METROPOLITAN – Tanda tanya soal pelatih tim nasional Italia akhirnya terjawab. Roberto Mancini resmi menangani Gli Azzurri. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) resmi mengikat Mancini. Pelatih berusia 53 tahun itu dikontrak selama dua tahun atau sampai 2020. Mancini sendiri memang diprediksi bakal mengemban pekerjaan tersebut. Itu setelah ia memutuskan meninggalkan Zenit St. Petersburg pada Minggu (13/5) dengan memutus kontraknya yang berdurasi tiga tahun.

Pria yang pernah melatih Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Manchester City, dan Galatasaray itu rencananya akan segera. Kemudian Mancini akan bertemu timnya pada 22 Mei di pusat latihan timnas. Mancini akan menjalani debutnya sebagai pelatih Italia saat menghadapi Arab Saudi di San Gallo, 28 Mei mendatang. 

Mancini sendiri menggantikan Giampiero Ventura, pelatih utama yang mundur usai gagal mengantar Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Italia gagal ke Rusia usai kalah dari Swedia di babak play off. Italia sendiri sempat menunjuk Luigi Di Bagio sebagai caretaker. Mancini diharapkan bisa mengantar negaranya kembali bersaing di pentas dunia. Mancini selalu memberi trofi ke klub yang ditanganinya, kecuali Zenit St. Petersburg, di antaranya tiga gelar Scudetto untuk Inter dan trofi Premier League bagi City.

(de/suf)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here