Indonesia Menjadi Tuan Rumah Kongres FIABCI 2018

by -

METROPOLITAN – Bali, Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah FIABCI (Federasi Real Estat Dunia)Global Business Meeting yang akan diselenggarakan pada 7-10 Desember 2018. Dalam pertemuan tersebut akan diusung tema “affordable housing and sustainable tourism development”.

“Banyak pengembang dunia yang menaruh minat berbagi pengalaman dengan Indonesia dalam penyediaan rumah terjangkau yang melibatkan peran swasta,” kata Presiden FIABCI (Federasi Real Estat Dunia) Asia Pasifik Soelaeman Soemawinata yang juga Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI), dalam press Confrence, di kantornya, Jakarta, Rabu (9/5).

Eman, demikian dia akrab dipanggil, mengatakan hanya di Indonesia penyediaan hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dilakukan berkolaborasi dengan swasta, salah satunya melalui Program Sejuta Rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 2015 lalu.

Di pertemuan di Bali, kata Eman, juga akan menjadi momentum untuk mengenalkan potensi sektor properti berbasis pariwisata kepada dunia internasional. Karena Indonesia masih menjadi salah satu pilihan investasi asing yang ingin masuk ke Indonesia seperti dari Asia dan Timur Tengah.

“Banyak perusahaan dari Timur Tengah seperti Saudi Arabia, Dubai dan lainnya, termasuk dari Hongkong, Taiwan, Tiongkok dan Jepang yang ingin berinvestasi di Indonesia dan kami akan tawarkan berbagai potensi, seperti 10 destinasi wisata dan KEK yang sedang dikerjakan pemerintah,” kata dia.

SUMBER : beritasatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *