Jalan di Desa Margalaksana Kondisinya Memprihatinkan

by -4 views

METROPOLITAN – Infrastruktur di Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi kondisinya memprihatinkan. Jalan yang merupakan penggerak roda perekonomian masyarakat di desa tersebut kondisi kurang layak untuk dilewati. Padahal jalan tersebut menjadi prioritas utama bagi kepentingan warga yang akan membawa hasil perekonomian masyarakat.

Warga sekitar pun berharap perhatian pemerintah.

Kades Margalaksana, Dudin Subagio, menuturkan bahwa jalan sudah 11 tahun tidak ada perbaikan.

Dudin sudah pernah mengajukan perbaikan melalui kecamatan kepada kabupaten tetapi sampai sekarang belum juga ada realisasinya. “Banyak masyarakat yang mendatangi kantor desa untuk menyampaikan keluhan. Karena jalan ini belum juga diperbaiki, kami harus minta tolong kemana lagi atuh,” jelasnya.

Masyarakat di desanya, lanjut dudin, kebanyakan para petani gula merah dan pisang. Para petani tersebut tidak bisa menjual hasil taninya bila kondisi seperti ini terus. Jalan itu juga sangat aktif dilalui para wisatawan religi. Bahkan pernah ada seorang ibu yang mau melahirkan dan harus dibawa ke Puskesmas di Cikakak. Namun disaat perjalanan ia melahirkan di mobil dengan dibantu seorang bidan. “Desa kami pun ada tempat pariwisata seperti rumah adat dan tempat ziarah, sering dikunjungi wisata lokal dan luar daerah. Semoga dengan terbitnya berita ini harapan kami adanya perhatian pemerintah,” pungkasnya.

(dra/lnt/ram)