News, Sport and Lifestyle

Jalan Rahmat Yasin Diperbaiki

DRAMAGA – Jalan H Abas atau yang biasa disebut Jalan Rahmat Yasin (RY) di Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, diperbaiki Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah III Ciomas sepanjang 700 meter. Sebelumnya, jalan alternatif menuju rumah mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin itu rusak dan banyak dikeluhkan pengguna jalan.

Warga Dramaga Beni Akbar mengaku sangat bersyukur lantaran tahun ini jalan tersebut segera diperbaiki pemerintah. Sebab, sebelumnya jalan tersebut rusak hingga tidak sedikit pengendara yang terjatuh. “Jika turun hujan, jalan bak kubangan kerbau. Dengan diperbaiki, mobilisasi warga terbantu,” katanya.

Beni menambahkan, Jalan RY merupakan akses yang sangat urgen dan jadi jalan alternatif warga ketika terjadi kemacetan di Jalan Raya Dramaga. “Kita harap tahun depan tidak hanya diperbaiki jalannya, tetapi drainase jalan yang menyebabkan jalan cepat rusak diperbaiki,” pintanya.

Sementara itu, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah III Ciomas Asep Suryana mengatakan, Jalan H Abas dibangun pada 2009 dan menjadi kewenangan Kabupaten Bogor. Karena kondisinya rusak, akhirnya masuk pemeliharaan jalan. Karena itu, tahun ini ruas Jalan H Abas akan diperbaiki sepanjang 700 meter menggunakan anggaran pemeliharaan. “Tahun ini pemeliharaan dulu dan direncanakan tahun depan masuk peningkatan (hotmiks, red),” ucapnya.

Untuk pemeliharaan jalan, sambung Asep, kerusakan jalan diakibatkan buruknya drainase dan tonase jalan. UPT Jalan dan Jembatan Wilayah III yang membawahi lima kecamatan yakni Kecamatan Dramaga, Ciomas, Tamansari, Cigombong dan Cijeruk, mengerjakan pemeliharaan Jalan Kabupaten Bogor sebanyak 61 ruas jalan. “Jika dibandingkan tahun lalu hanya 58 ruas jalan dan tahun ini pemeliharaan jalan kabupaten ada 61 ruas,” pungkasnya.

(ads/a/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *