Warga Kota dan Kabupaten Bogor kompak memerangi aksi terorisme pasca-kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua. Selain mendoakan anggota polisi yang gugur, mereka juga memberikan tanda tangan sebagai bukti dukungan terhadap polri menumpas kejahatan teroris.

DI Kabupaten Bogor, bentuk perlawanan terhadap teroris ditunjukkan dengan tabur bunga dan sejuta tanda tangan mendukung polri untuk melawan teroris. Acara tersebut berlangsung di Stadion Pakansari sejak pukul 07:00 WIB. Ratusan warga, mulai dari anak-anak hingga dewasa, ikut serta dalam kegiatan itu. Salah seorang warga, Angga, mengaku akan mendukung polri untuk menumpas teroris. “Saya tidak takut teroris. Saya dukung polri untuk membasmi para teroris,” tegasnya.

Lalu, Kepala Subbagian Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, menuturkan, Polres Bogor bersama masyarakat Kabupaten Bogor ikut berduka cita sedalam-dalamnya atas gugurnya anggota polri. “Dukungan masyarakat ini sangat diperlukan untuk memberantas teroris di Indonesia,” katanya.

Sementara di Kota Bogor, aksi solidaritas melawan terorisme diikuti sekitar 2.000 massa di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna Jaya, mengatakan, ini membuktikan bahwa rakyat Indonesia, polri serta TNI tidak takut terhadap aksi teroris. Kegiatan yang diikuti 2.000 masyarakat bersama polri ini akan menambah semangat kebersamaan dalam memberantas teroris.

Sementara itu, Kepala Subbagian Humas Polresta Bogor Kota, AKP Yuni Astuti, mengatakan, aksi solidaritas ini diisi dengan doa bersama, membagikan bunga dan membubuhkan tanda tangan di spanduk serta menaruh bunga sebagai bentuk belasungkawa terhadap anggota polisi yang menjadi korban teroris di Mako Brimob.

Adapun spanduk tersebut bertuliskan “Turut Berduka Cita Atas Gugurnya 6 Anggota Polri dalam Aksi Terosisme” #KamiTidakTakutTeror, #DukaKamiUntukPahlawan.

Masyarakat yang hadir sangat percaya bahwa Densus 88 Antiteror akan menangkap pelaku teroris yang membuat gaduh bangsa ini.

(mul/b/pos/els/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here