News, Sport and Lifestyle

Karyawan PD PPJ Diminta Jihad Berpuasa

METROPOLITAN – Jelang Ramadan, Kepala Subbagian Humas Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ), Riadul Muslim, mengajak seluruh karyawan PD PPJ Kota Bogor yang beragama Islam jihad puasa bersama-sama. Terlebih jihad berpuasa bagi semua warga muslim adalah wajib.

Menurut dia, jihad yang dimaksud adalah berperang melawan hawa nafsu, nafsu dari godaan yang dapat membatalkan puasa itu sendiri. “Karena di pasar ini kan tempatnya beragam karakter manusia berkumpul. Bahkan dalam hadis Rasulullah bersabda Sebaik-baik tempat adalah masjid, seburuk-buruk tempat adalah pasar,” ujarnya.

Diriwayatkan Ibnu Hibban, menurut pria yang akrab disapa Oi itu, dengan adanya hadis bukan berarti orang dari PD PPJ buruk. “Kita justru akan menguji diri kita di tempat yang seperti ini (pasar, red). Kalau kita bisa melampaui godaan ataupun hawa nafsu di pasar, kita lebih mulia ketimbang orang-orang di kantoran atau masjid,” terangnya.

Selain itu, sambung Oi, hadis di atas adalah pasar tempat di mana orang-orang berpaling dari syariat Allah SWT. Sebab, banyak kecurangan dan buka di siang bolong. “Maka dari itu, saya mengimbau seluruh karyawan PD PPJ bisa mengambil momentum Ramadan untuk berjihad puasa,” paparnya.

(*/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *