News, Sport and Lifestyle

Keberadaan Terminal Diyakini Dongkrak Ekonomi

MEGAMENDUNG – Rencana pembangunan Terminal Pasir Muncang sudah didengungkan sejak lama, namun sampai kini masih belum juga terealisasi. Kendati demikian,sampai sekarang sebagian masyarakat masih mengharapkan akan adanya terminal angkot di daerah itu. “Kalau ada  terminal di Pasir muncang,tentunya angkot tidak ngetem dipinggir jalan,selama ini kan bikin macet,” ungkap Ishak,warga Sukamanah.

Rencana pembangunan tersebut pernah disampaikan Kepala Desa Sukamanah Ismail. Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) nantinya akan menjadi pengelola. “Terminal akan dibangun didalam pasar,sehingga toko – toko dipasar Sukamanah juga ramai,”katanya. Menanggapi hal itu, Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Megamendung Agus Sandi optimis,jika terminal Pasir Muncang berhasil dibangun akan bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Desa (PADes). “Apalagi kalau dikelola oleh Bumdes Sukamanah,yang sudah terpercaya mampu mengelola usaha desa,” jelas dia.

Sebuah pembangunan,lanjutnya, seyogyanya bisa menyelesaikan suatu permasalahan dan mampu meningkatkan penghasilan ekonomi masyarakat. “Tentunya bila terminal itu berhasil dibangun,maka akan menyelesaikan masalah dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” tutupnya.

(nto/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *