Kecamatan Tenjolaya Dikunjungi PKK Konawe

by -37 views

METROPOLITAN – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Studi Banding di Desa Cibitung Tengah Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Senin (7/05) kemarin. Hal itu karena Kabup0aten Bogor pernah meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sebagai juara desa sehat dalam ketahanan pangan dan gizi tingkat provinsi dan Nasional.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Konsel,Nurlin Surunuddin didampingi Wakil Sekretaris II, Jurianti Akib, dengan jumlah peserta 73 orang yang berasal dari anggota pengerak PKK Desa dan Kecamatan. “Saya ucapkan terimah kasih dan penghargaan kepada pemerintah Kabupaten Bogor yang mana telah bersedia menerima kunjungan Tim penggerak PKK Kabupaten Konsel,” ujarnya

Nurlin Surunuddin mengaku memilih Kabupaten Bogor sebagai tujuan Kaji Banding, karena daerah ini dianggap sukses sebagai desa sehat dalam ketahanan pangan dan gizi. Olehnya itu, kata dia, pihaknya bersama rombongan ingin melihat langsung dalam menyukseskan ketahanan pangan dan gizi caranya seperti apa.

“Saya berharap kepada ibu-ibu agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik, setidaknya apa yang telah dilakukan Desa Cibitung Tengah ini khususnya mengenai Ketahanan Pangan dan Gizi dapat menambah wawasan pengetahuan dan keterampilan dalam kegiatan kaji banding ini, sehingga dapat di terapkan di masing-masing desa, kecamatan dan kabupaten di Konsel,” harapnya.

Sementara itu Camat Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Isak Maeru menyampaikan terima kasih kepada TP PKK Konsel yang telah memilih Desa Cibitung tengah sebagai daerah tempat Kaji Banding.

Dan menurutnya saat ini sudah beberapa kabupaten/kota yang berkunjung dan melihat langsung ketahanan pangan dan gisi di Desa Cibitung Tengah ini. Dimana Desa Cibitung Tengah ini tahun 2017 lalu mendapat penghargaan Adi Karya Pangan Nusantara tingkat Nasional melalui Kemenkes RI dengan kategori desa sehat khusus ketahanan pangan dan gizi.

“Mudah-mudahan ibu Ketua TP PKK Kabupaten Konsel bersama rombongan tidak henti-hentinya berkunjung di desa kami ini,” paparnya.

(net/mam)