Kontingen Popda Kota Bogor Gojlok Persiapan

by -

METROPOLITAN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor terus gencarkan persiapan jelang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Popda Jabar) 2018 yang bakal berlangsung di Kota Bandung pada Juli mendatang.

Pendamping Kontingen Popda Kota Bogor Suyitno menuturkan, pendataan dan verifikasi data administrasi atlet merupakan fokus yang sedang digarap jajaran Dispora Kota Hujan pada pesta olahraga terbesar antarpelajar se-Jawa Barat tersebut. “Berdasarkan data yang ada, saat ini jumah atlet putra ada 76, sedangkan putri 68 atlet,” tutur Suyitno kepada Metropolitan saat disambangi Metropolitan, beberapa waktu lalu.

Suyitno menambahkan, sebanyak 222 nomor pertandingan dari 13 cabang olahraga yang diikuti, siap dilakoni Kontingen Kota Hujan dalam Popda 2018. Kendati hanya mengikuti 13 cabang olahraga dari 21, pihaknya mengaku optimis dapat meraih hasil gemilang di popda nanti. “Dengan segala keterbatasan yang ada, kami akan berusaha sekuat tenaga mengharumkan Kota Bogor di ajang popda,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kadispora Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, mempertahankan prestasi popda lalu merupakan target minimal yang mesti dicapai. Namun pihaknya juga bakal berusaha memperbaiki torehan prestasi pada popda tahun ini. “Minimal masuk lima besar seperti popda lalu. Tetapi kami juga berusaha masuk dalam jajaran tiga besar dengan segala keterbatasan kami yang ada,” pungkas pria yang akrab disapa Danjen.

(ogi/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *