METROPOLITAN – Bersama masyarakat setempat, serta Ketua RT/RW dan LPM, peningkatan infrastruktur di Kelurahan Cibogor Kecamatan Tengah Kota Bogor sukses direalisasi. Kegiatan itu, diantaranya perbaikan saluran air (drainase) di RT01/05 dan RT 03/04, masing-masing sepanjang 150 meter.

Informasi terhimpun, pembangunan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor 2018, Rp100 juta yang belum lama ini rampung dikerjakan.

Lurah Cibogor Arif Rusdiman menuturkan, pengerjaan yang dilaskanakan secara swadaya itu merupakan pengajuan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun 2017 lalu dan dikerjakan pada tahun 2018.

Kami berfokus pada saluran air karena kontur tanah di Cibogor yang turun naik.

Dikhawatirkan, saat musim penghujan tiba bisa mengakibatkan banjir. Untuk itu, perbaikan drenase ini dilakukan,” ujar Arif saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Dia melanjutkan, tahun ini memang baru dua kegiatan yang dilaksanakan. Kendati demikian, pihaknya selaku pemerintah setempat masih mengupayakan dan mengusulkan pembangunan diwilayah yang terdiri dari 6RW dan 28 RT tersebut.

Ya, kami mengusulkan untuk pembangunan tembok penahan tanah (tpt) dilima lokasi.

Antara lain, di RW 01,02,03, 05, dan 06. Semoga dapat dipercepat oleh intansi terkait,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Ekbang Kelurahan Cibogor Andi Lesmana menambahakan, kesemua kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dan kontribusi nyata dari Pemerintah Kota Bogor melalui Kelurahan Cibogor yang ditunjukan langsung untuk warga yang saat ini berjumlah tak kurang dari 7000 jiwa diwilayah tersebut.

Semoga semua upaya dan kegiatan yang sudah terlaksana selama ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kelurahan Cibogor,” pungkasnya.

(yos/b/yok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here