News, Sport and Lifestyle

PAW, Kursi DPRD Papang Diambil Alih Dewi Sulastri

METROPOLITAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, kemarin menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengucapan sumpah dan pengangkatan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Sukabumi sisa masa jabatan 2014-2019.

Dalam rapat tersebut, Dewi Sri Sulastri dari Fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggantikan kursi legislatif yang sebelumnmya diduduki Papang Kurnia.

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa dengan adanya PAW, pemerintah daerah berharap semoga dapat menyesuaikan diri dengan anggota DPRD lainnya. “Semoga bisa langsung untuk segera berkiprah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi,” kata Adjo kepada forum rapat.

Selain itu, Adjo menyampaikan ucapan syukur dan memohon maaf lahir bathin karena sebentara lagi umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa. “Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi mohon maaf lahir bathin dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah puasa sebulan penuh,” tutur wabup.

Tak hanya itu saja, wabup pun menyampaikan juga bahwa pemerintah daerah ikut berduka cita dan prihatin atas teror-teror dan kejadian pengeboman di beberapa daerah khususnya di Surabaya akhir-akhir ini. “Kejadian ini tidak dibenarkan agama manapun dan dapat merusak persaudaraan dan kesatuan antar umat beragama dan antar etnis, kita sangat mendukung kinerja polri untuk terus mengusut tuntas dan memberantas teroris,” beber wabup

Selanjutnya, wabup menerangkan bahwa berdasarkan ketentuan pasal 57 Undang-undang Nomor 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah, penyelenggaraan pemerintahah daerah terdiri atas kepala daerah dan DPRD dibantu perangkat daerah. “Selalu kita cipatakan kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat,” terangnya.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, HM Agus Mulyadi, yang didampingi wakil ketua M Jaenudin, Yusuf Maulana dan Mansurudin. Turut hadir juga Wabup Sukabumi H Adjo Sardjono dan Sekretaris Daerah H Iyos Somantri dan para anggota DPRD dan OPD lainnya.

(ade/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *