News, Sport and Lifestyle

Pemkab Bogor Bantu Dongkrak Pajak Kendaraan Motor

METROPOLITAN – Meningkatkan pendapatan pajak kendaraan bermotor serta mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan bantuan kendaraan operasional “Sambalada” kepada Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Bogor (P3D).

Bantuan tersebut diberikan Bupati Bogor Nurhayanti kepada Kepala P3D Ateng Kusnandar. Dengan begitu, Nurhayanti berharap adanya peningkatan penerimaan pajak kendaraan bermotor yang berdampak pada bagi hasil pajak dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“Ini merupakan upaya Pemkab Bogor dalam melayani masyarakat yang ingin membayar pajak dengan program jemput bola. Selain itu, kita juga intensifikasi terhadap penerimaan bagi hasil pajak kendaraan bermotor dengan Pemprov Jawa Barat” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Nurhayanti juga menuturkan, Pemkab Bogor bersama P3D serta jajaran kepolisian berupaya menekan angka Kendaraan Tidak Melaksanakan Daftar Ulang (KTMDU). Hal tersebut karena banyaknya warga yang tinggal di Kabupaten Bogor, tetapi mempunyai kendaraan berpelat di luar wilayah Kabupaten Bogor.

“Upaya ini tentu untuk menekan KTMDU juga kita lakukan bersama-sama, karena potensi dari KTMDU bisa mencapai Rp210 miliar. Kalau target ini terpenuhi, otomatis bagi hasil provinsi dengan Kabupaten Bogor juga akan meningkat. Dengan uang itu, kita gunakan untuk membangun Kabupaten Bogor,” katanya.

Sementara itu, Kepala P3D, Ateng Kusnandar, mengapresiasi langkah pemkab yang membantu jajarannya dalam mengejar Pajak Kendaraan Bermotor. Terlebih dengan luasnya wilayah Kabupaten Bogor, tentu dibutuhkan operasional yang memadai agar dapat mengejar pajak hingga tingkat desa atau kelurahan. “Dengan adanya mobil operasional ini, tentu akan memudahkan langkah kita memberikan pelayanan yang semakin dekat dengan pembayar pajak,” ungkapnya.

(*/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *