Link Banner

METROPOLITAN – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Tarhib Ramadhan tingkat Kota Bogor. Kegiatan berlangsung di Masjid Raya Bogor, Jalan Pajajaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program Pemkot Bogor untuk mengingatkan masyarakat bahwa besok atau lusa ada perintah dari Allah untuk melaksanakan puasa. “Jadi pemerintah bukan memerintahkan tetapi mengingatkan masyarakat Kota Bogor bahwa sebentar lagi kita akan melaksanakan puasa ramadhan,” ujar Ade

Melalui kegiatan puasa ramadhan nanti ia berharap menjadi sebuah pembinaan iman. Mudah-mudahan dengan puasa ini manusia bisa pasif di siang hari dan aktif di malam hari. “Pasif disini artinya tidak makan, minum, membicarakan orang lain dan berbuat tidak benar. Sedangkan aktif di malam antara lain shalat tarawih dan tahajud,” terangnya.

Mimpi Kota Bogor Tahun 2025 nanti adalah masyarakat yang madani. Madani disini artinya nyaman, tidak ada benturan, haknya terlayani dan kewajibannya pun dilakukan.Ade optimis mimpi ini terwujud manakala ada sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat. “Dengan puasa ini pula kesabaran dan ketabahan kita terbentuk sehingga kedepannya akan menjadi lebih baik,” katanya.

Tema yang diusung pada tarhib ramadhan kali ini adalah Ramadhan sebagai wujud ketaatan dan peningkatan kualitas diri. Hadir sebagai penceramah KH Wawan Aonilah Kamil.

(*/mam)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here