Link Banner

METROPOLITAN – Persija Jakarta takluk 1-3 dari Home United di leg kedua semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN. Macan Kemayoran gagal ke final usai kalah agregat 3-6.

Kiprah Persija Jakarta di Piala AFC 2018 zona ASEAN cuma sampai semifinal. Ini setelah Persija disingkirkan Home United dengan agregat 3-6.

Menjamu Home United di leg kedua yang dihelat di SUGBK, Selasa (15/5/21018) malam WIB, Persija yang kalah 2-3 di leg pertama dan butuh kemenangan 1-0 saja malah bermain buruk sejak menit awal.

Persija kebobolan tiga gol di babak pertama dan cuma sekali membalas lewat Marko Simic. Gol-gol kemenangan Home United dibuat Shahril Ishak (2 gol) dan Song Ui-Young.

Derita Persija makin bertambah setelah kehilangan dua pemaiinnya karena dikartumerah, yakni Jeimerson dan Daryono. Macan Kemayoran tersingkir dengan agregat total 3-6

Jalannya Pertandingan

Persija langsung tampil menekan sejak menit pertama. Macan Kemayoran melancarkan serangan dari sisi kanan lewat Riko Simanjuntak.

Pria berdarah Medan itu kemudian melepaskan umpan tarik. Gagal disambut Simic, bola dihalau keluar kemudian disambar Rohit Chand. Namun bola masih membentur pemain bertahan Home United.

Teringgal 0-1, Persija langsung menekan. Penetrasi Novri Setiawan ke kotak penalti Home United berujung pelanggaran yang dilakukan pemain belakang lawan. Wasit pun menunjuk titik putih.

Home United kembali unggul selang dua menit kemudian. Wasit Turki Mohammed A Alkhudhayr menunjuk titik putih untuk tim tamu setelah Rezaldi Hehanusa melanggar Shahril Ishak.

Shahril Ishak mengambil eksekusi penalti. Tendangan penalti Shahril sempat diblok Rizky namun bola liar berhasil disambar kembali oleh Shahril. Home United memimpin 2-1 di menit ke-12.

Persija yang tampil di depan puluhan ribu suporternya tak tinggal diam. Serangan kembali dilancarkan dan peluang datang di menit ke-17 lewat sundulan Jaimerson Da Silva dari umpan sepak pojok, namun bola masih bisa diamankan Rudy.

Macan Kemayoran masih mendominasi permainan sampai menit 30. Sementara Home United sangat rapat bertahan di sepertiga akhir.

Tempo permainan mulai menurun setelah Muhammad Fazli bin Ayob beberapa kali terjatuh di lapangan dan mengalami perawatan. Pada akhirnya, si pemain ditarik keluar untuk digantikan Sirina Camara.

Sampai menit 70, Persija masih kesulitan membongkar pertahanan Home United. Upaya bola-bola panjang sampai aksi individu pemain belum juga bisa memecah kebuntuan.

Tempo permainan semakin lamat di sepuluh menit akhir pertandingan. Home United lebih memilih bermain menunggu saat Persija menguasai bola. Hingga laga usai, skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Home United.

(ran/cas/feb/run)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here