Link Banner

CITEUREUP – Salah satu program PKK yang berjalan di Desa Tangkil yaitu olahraga senam yang diperuntukan warga lanjut usia. Senam untuk para warga lanjut usia rutin dilaksanakan pada minggu kedua di tiap bulannya di halaman depan kantor Desa Tangkil.

Kepala Desa Tangkil Fikriana mengatakan, olahraga senam untuk warga lanjut usia rutin PKK adakan. Dengan kegiatan senam untuk lansia ini diharapkan semoga para warga lansia di Desa Tangkil ini tetap sehat dan bugar.

“Warga lanjut usia juga harus kita perhatikan kesehatan nya, salah satu dengan senam,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Hal senada dikatakan Ketua PKK Desa Tangkil Ameliawati. Ia mengatakan PKK di Desa Tangkil selain posyandu, pihaknya juga turut memperhatikan para warga lansia. Untuk itu PKK programkan khusus senam rutin untuk para warga lansia di tiap bulannya.

” Senam untuk para warga lansia sudah rutin kita adakan setiap bulan”jelasnya.

Sementara Camat Citeureup Asep Mulyana mendukung penuh apa yang telah dilaksanakan Desa Tangkil melalui kegiatan PKKnya.

“Dalam usia senja, menjelang usia tua kita harus banyak berolahraga, olahraga yang seringan mungkin, salah satunya senam sehat, dimana senam untuk memperkuat fisik agar tidak lemah,”tuturnya.

Dia berharap semoga apa yang dilakukan PKK Desa Tangkil bisa menjadi contoh desa lainya. “Ayo berolahraga untuk menjaga fisik kita agar lebih sehat dan kuat,” pungkasnya

(din/b/sal)

Link Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here