News, Sport and Lifestyle

PMII Komisariat Unusia Didik Mahasiswa Lewat PKD

METROPOLITAN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) Kampus Bogor melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD).

PKD yang diselenggerakan kedua kalinya ini berlangsung Kamis-Ahad, 10-13 Mei, di Villa Joglo, Kabupaten Bogor. Tema yang diangkat yaitu, ‘Meningkatkan Integritas dan Mentalitas guna Membentuk Kader Mujahid yang Berkepribadian Ulul Albab dalam Bingkai Ahlussunnah Wal Jamaah’.

Ketua Komisariat M Fathur Rahman menekankan setelah dari PKD ini, para kader PMII diharapkan mampu mengimplementasikan tujuan PMII, dan senantiasa berkomitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. ‚ÄĚSetelah ini kalian semua harus mampu mengungkapkan makna di balik tema besar PKD ini, mampu menumbuhkan solidaritas antarkader,” kata Fathur.

Selain itu, sambungnya, kader juga harus mempersiapkan sosok fasilitator yang siap diterjunkan untuk pendampingan kader, serta memiliki integritas yang tiggi dan mentalitas dengan prinsip moderat, toleransi, seimbang, dan berkeadilan.

Selain berisi materi wajib dan pilihan, PKD kali ini juga berisi berbagai macam kegiatan pendukung. Diantara, kegiatan pendukung yang diselenggarakan adalah menjaga shalat berjamaah lima waktu disertai tahlil, focus group discussion (FGD), simulasi audiensi dan beragama aksi lainnya.

(yos/b/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *